Sakit : Nikmat Tuhan Yang Tersembunyi

Tidak seperti nikmat lainnya yang penuh diharap manusia. Sakit merupakan nikmat Tuhan yang tersembunyi, yang siapapun orangnya pasti tidak berharap. Sekalipun tidak pernah berharap sakit, tetapi jika memang datang waktunya sakit, maka ada hikmah tersembunyi dibalik keadaan sakit tersebut.   


Salah satu hikmahnya adalah dengan merasakan sakit maka akan mengetahui betapa mahalnya sehat itu. Sehat adalah nikmat Allah yang besar bagi manusia. Jika nikmat sehat dicabut maka berapapun harta yang dimiliki maka tiada terasa nikmatnya lagi.

Pernah satu kali penulis diundang orang yang lagi parah=parahnya sakit asam urat plus gagal ginjal. Bergerakpun tak mampu dia. Belum rasa sakit skujr tubuh yang menderanya. Sempat dia berujar, andai bisadibeli lagi sehat tubuhnya, 200 jutapun dia sanggup bayar. Saya tertawa saja, Ya iyalah, waktu sakit seakan nikmat harta tak ada artinya. Ketika orang lagi sakit maka baginya kesehatan adalah nikmat tertinggi di dunia. Padahal sejatinya masih ada nikmat yang lebih tinggi lagi yaitu niknat 'petunjuk-Nya' yaitu rasa keimanan dan kepasrahan di dada.

Sekian semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Last Updated 2018-04-13T03:03:15Z

KOMEN DENGAN FACEBOOK :
KOMEN DENGAN FORMAT BLOGGER :

About me (Autor Profile / Redaktur)


Tiknan Tasmaun
Praktisi Herbal / Alternatif  (A Traditional Herbalist ) sekaligus seorang Citizen Journalist. Tinggal di RT 13/ RW o7, Sawo, Dukun, Gresik - 61155, Jawa Timur - Indonesia.  Data Diri Penulis secara lengkap bisa dilihat di Tentang Kami. Kontak penulis di no.hp: +6285850960090 atau via email ke: powerman.tiknan@gmail.com

Postingan Populer